Anti Rasisme Sepak Bola

Diposting oleh Inflashmedia on Minggu, 08 April 2012

Anti Rasisme Sepak Bola - Anti Rasisme memang harus dibina sejak dini, mengingat kasus Rasisme pada dunia sepak bola yang semakin ramai dibahas disana sini. contohnya adalah ketika John Terry (31 tahun) yang dituduh mengeluarkan kata-kata rasis pada pertandingan liga Inggris. Contoh lain kasus rasisme Luis Suarez ketika menolak berjabat tangan dengan Patrice Evra, dan masih banyak lagi kasus rasisme yang juga tidak menutup kemungkinan akan terjadi pada Piala EURO 2012 nanti.




Sejarah Rasisme pada Sepak Bola Inggris

Adapun Sejarah Rasisme yang berawal di Inggris, dari datangnya para imigran kulit hitam yang berasal dari Karibia dan Afrika dipertengahan antara tahun 1950-1960, dan diawal tahun 1970an yang berasal dari Asia. Inggris merupakan negara yang pluralis memiliki masyarakat yang terdiri dari bermacam-macam etnis, agama, atau ras. Sehingga Inggris disebut juga sebagai negara yang pluralistik. Orang-orang dari Afrika, Karibia dan Asia tadi datang ke Inggris dengan berbagai tujuan. Mulai dari yang ingin terbebas dari permasalahan yang melanda negara mereka berasal, ingin memperoleh pekerjaan yang layak, sampai kepada ingin memperoleh pendidikan yang layak di tanah Inggris. Mereka juga terlibat dalam berbagai bidang kehidupan di Inggris, seperti bidang olahraga. Terutama adalah sepakbola. Orang-orang Afrika dan Asia gemar bermain sepakbola dan kegemaran mereka akan olahraga sepakbola ini tersalurkan dan berkembang di Inggris, mengingat Inggris memiliki kompetisi sepakbola yang baik dan terkenal di dunia, yaitu kompetisi sepakbola liga Inggris atau Premiership League. Inggris juga merupakan negara asal muasal sepakbola modern di dunia.

Anti Rasisme Sepak Bola

Deskripsi dari Anti Rasis mempunya pengertian, menghentikan sikap diskriminasi seperti Sorakkan selalu rasa anti rasisme dan penghinaan antar agama. banyak yang telah menjadi korban akibat maraknya rasisme. sebut saja tragedi di poso beberapa waktu yang lalu yang mencengangkan mata kita. oleh karena itu mari saling bahu membahu agar terciptanya kedamaian di bumi pertiwi kita ini. bahkan kalau perlu di seluruh bumi yang kita tempati ini.
Mari kita wujudkan sikap Anti Rasisme, Anti Diskriminasi tidak hanya pada Sepak Bola saja tetapi juga diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari demi ketentraman antar umat beragama dan berbagai macam suku didalamnya. Mari kita saling bahu-membahu untuk menghilangkan rasa perbedaan agar rasisme dan penghinaan antar agama bisa hilang dari muka bumi ini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar